Membangun Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi yang Efektif

Pada tanggal 15-16 September 2023, Kampus STTB Bandung menjadi tuan rumah bagi acara pembinaan LAM Infokom yang dihadiri oleh berbagai sekolah tinggi dan universitas di bawah binaan wilayah LLDIKTI IV. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah tersebut melalui pembinaan dan peningkatan pemahaman tentang akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Infokom.

Acara ini dihadiri oleh berbagai peserta, termasuk delegasi dari Universitas Bale Bandung yang diwakili oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Yusuf Muharam, S.Kom, M.Kom, serta salah satu dosen tetap prodi Sistem Informasi, Sutiyono, S.T., M.Kom. Keikutsertaan universitas ini menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan memahami pentingnya akreditasi LAM Infokom dalam meningkatkan standar pendidikan di wilayah LLDIKTI IV.

Selama dua hari acara, peserta akan mendapatkan wawasan mendalam tentang proses akreditasi LAM Infokom, persyaratan yang diperlukan, dan manfaatnya dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, mereka akan memiliki kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan para pemateri dan peserta lainnya.

Acara pembinaan LAM Infokom di Kampus STTB Bandung diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah LLDIKTI IV. Dengan pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh selama acara ini, diharapkan semua peserta dapat berperan aktif dalam mengangkat standar pendidikan tinggi di Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Link youtube hari 1 Paparan kriteria

Link youtube hari 2 Penyusunan kriteria